Desain dan Model Rumah Kayu Minimalis Sederhana

Material atau bahan bangunan untuk rumah minimalis memang cukup banyak. Dan tentu saja bahan material ini bisa dipadu padankan dengan bahan lainnya. Salah satunya adalah kayu. Ada banyak variasi model rumah kayu minimalis sederhana yang bisa anda temukan. Penggunaan material kayu memang memberikan kesan klasik dan juga lebih membumi. Rata-rata rumah jaman dulu memang menggunakan kayu sebagai material utama.

Salah satu model rumah kayu minimalis sederhana yang bisa anda lihat adalah vila atau cottage di dataran tinggi Puncak atau Lembang. Hal ini disebabkan kayu bisa menyerap panas dan juga membuat suhu dan temperatur udara di dalamnya lebih nyaman. Dan kayu mampu memberikan ion negatif dan menyeimbangkan temperatur di area rumah. Tentu saja hal ini menjadi keunggulan dari bahan kayu yang bisa anda coba.

Anda bisa menggunakan kayu untuk area dinding pada model rumah kayu minimalis sederhana di rumah anda. Dinding-dinding kayu akan memberikan tampilan yang unik. Baik dari segi estetika dan juga kesehatan. Untuk menggunakan kayu di area dinding, anda harus memperhatikan warna kayu. Pasalnya sangat sayang jika anda harus mengaplikasikan cat dinding ke bahan kayu tersebut. Disarankan cukup mewarnai kayu tersebut menggunakan warna asli sehingga terlihat seratnya.

Sementara model rumah kayu minimalis sederhana yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan lantai kayu atau parquet. Saat ini sudah banyak lantai kayu yang bisa anda dapatkan di pasaran. Apalagi model dan jenis parquet sendiri cukup bervariasi. Parquet atau lantai kayu bisa memberikan pengaruh positif di interior anda. Parquet mampu mengeluarkan ion yang menyeimbangkan suhu dan temperatur di dalam rumah anda.

Jika penggunaan kayu terlalu mahal, ada model rumah kayu minimalis sederhana lainnya yang bisa anda coba. Yaitu dengan memasang kayu-kayu profil di area eksterior dan interior. Pasang area dinding dengan kayu-kayu lembaran untuk membuat rumah anda terkesan seperti rumah kayu. Hal ini tentu saja bisa memberikan nilai estetis tersendiri. Sehingga anda tidak perlu repot-repot mencari balok-balok kayu yang cukup besar. Mudah bukan ?