Desain dan Model Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai

Saat ini dunia properti sedang mengalami kelesuan. Penjualan di beberapa properti termasuk perumahan sedang menurun. Namun tidak semua pasar mengalami hal tersebut. Beberapa pasar properti terutama di sektor rumah minimalis sederhana saat ini justru sedang meningkat. Hal ini tentu saja disebabkan dengan adanya akan permintaan properti di kelas tersebut yang mengalami peningkata. Salah satunya adalah pasar kelas menengah ke bawah. Rumah dengan konsep minimalis sederhana 1 lantai ini memang menjadi salah satu tipe yang cukup diincar oleh para konsumen. Apalagi model rumah minimalis sederhana 1 lantai ini menjadi pilihan yang tepat dengan harga terjangkau

Saat ini model rumah minimalis sederhana 1 lantai memang lebih banyak dibangun oleh para developer. Namun bentuk dan variasinya memang cukup mirip dan terkadang hampir sama. Tidak ada salahnya berkreasi dan juga mendesain sendiri tampilan dari rumah minimalis tersebut. Apalagi banyak referensi dari rumah-rumah mungil yang ada di luar negeri yang bisa dicari. Biasanya rumah model Jepang menjadi salah satu referensi yang pas untuk membangun rumah minimalis. Apalagi yang memiliki dimensi dan ukuran yang sempit.

Sementara untuk model rumah minimalis sederhana 1 lantai ala Jepang, akan memaksimalkan setiap ruang interior. Coba untuk memaksimalkan referensi dari desain tersebut secara maksimal. Rumah dengan gaya khas Jepang memang akan memaksimalkan ruang sehingga tidak ada sisa di interior tersebut.

Sementara untuk eksterior, model rumah minimalis sederhana 1 lantai tidak perlu mengubah terlalu banyak. Di area interior yang harus mendapatkan perhatian khusus. Memaksimalkan ruangan yang terlihat kecil agar bisa efektif dan memberikan sirkulasi yang maksimal. Anda bisa memperhatikan beberapa aspek seperti pencahayaan, sirkulasi udara dan juga sirkulasi pergerakan para penghuni rumah di area interior.

Untuk model rumah minimalis sederhana 1 lantai, sirkulasi udara dan juga ruang memang memberikan pengaruh yang cukup penting. Pasalnya hal ini akan membuat ruangan menjadi lebih menarik. Disarankan jangan memberi sekat permanen di area interior terutama di area ruang keluarga, ruang tamu dan juga ruang makan.