Desain Interior Ruang Tamu

Desain Interior Ruang Tamu – Di zaman keterbatasan lahan untuk tempat tinggal ini adalah sebuah kemewahan jika rumah memiliki ruangan yang dikhususkan untuk menerima tamu.

Mayoritas rumah harga kelas menengah ke bawah saat ini begitu sempit, tidak seperti rumah-rumah zaman dulu. Kalau dahulu mayoritas rumah memiliki luas cukup untuk ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan dapur, maka saat ini luas rumah tidak memadai untuk menyediakan ruangan untuk ruangan-ruangan di atas.

Jika bangunan rumah anda berukuran 40-50 meter persegi, jangankan ruang untuk makan, jika rumah anda memiliki 2 kamar tidur yang nyaman+ 1 kamar mandi+ 1 dapur mungil, maka luas rumah yang tersisa hanya cukup untuk menjadi ruang keluarga saja atau ruang makan saja.

Jika keterbatasan lahan rumah menjadi masalah maka mau tak mau anda harus mendesain ruang keluarga anda menjadi ruang tamu juga. Jika anda memiliki anak, ada baiknya anda tidak menghilangkan ruang makan dari rumah sempit anda. Ruang makan lengkap dengan makanan dan suasana yang hangat bisa menjadi alat memperat hubungan antara orangtua dan anak yang baik.

Jadi bagaimana cara membuat desain interior ruang tamu yang akan lebih sering digunakan sebagai ruang keluarga.
Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan ruang tamu pada umumnya. Desain interior ruang tamu sekaligus ruang keluarga harus memiliki tempat duduk dan meja. Namun karena luasnya terbatas, demi kenyamanan anda sebaiknya tidak menggunakan set bangku yang biasa terdiri dari 1 bangku panjang dan 3 bangku kecil yang terbuat dari kayu dan sejenisnya lengkap dengan berbagai ukiran.

Pilihlah sofa yang nyaman untuk desain interior ruang tamu sekaligus ruang keluarga anda. Pilihlah ukuran yang pas untuk ruang keluarga anda. Selain ukuran, pilihlah sofa yang berkualitas bagus yang kuat untuk sering-sering digunakan. Pilih juga yang berwarna agak gelap, karena semakin sering digunakan resiko menjadi kotornya semakin besar.

Untuk meja pilihlah meja yang agak besar dan kuat, supaya anda bisa menaruh tidak hanya snack dan minuman untuk tamu tapi juga berbagai hal lainnya. Semakin besar mejanya semakin baik tapi pastikan ukurannya sebanding dengan luas ruang tamu anda.

Jika anda ingin menaruh televisi pada desain interior ruang tamu anda, gunakan bricket televisi untuk menghemat ruangan.