Desain Lantai Rumah Minimalis, Warna, Model Dan Motif

Membangun rumah baru adalah sesuatu yang membutuhkan perencanaan yang sempurna. Hal ini tidak bisa dilakukan sembarangan. Anda harus memperhatikan unsur-unsur desain rumah. Ada banyak elemen di rumah Anda, seperti dinding, atap, plafon, lantai, dll Semua elemen rumah harus memiliki komposisi yang baik, sehingga dapat menghasilkan penampilan yang baik.

Lantai adalah salah satu elemen penting dalam rumah Anda. Lantai dapat menentukan apakah rumah Anda terlihat buruk atau baik. Bila Anda ingin menerapkan desain lantai, Anda harus memilih bahan lantai yang sesuai dengan desain rumah. Ada banyak jenis bahan lantai, seperti keramik, kayu, vinil, bambu, laminasi, dll Tentu saja, masing-masing bahan lantai memiliki berbagai tampilan, keuntungan, dan kerugian. Dalam hal ini, kami ingin memberikan beberapa contoh lantai.

1. Lantai Keramik
Lantai keramik adalah lantai paling terjangkau. Hal ini karena Anda tidak harus mengeluarkan banyak biaya pemasangan lantai keramik. Juga, memiliki beberapa keuntungan. Lantai keramik mengkilap seperti cermin dan membawa kesan bersih. Ini terlihat elegan. Ketika musim panas, saya pikir lantai keramik sangat cocok karena memberikan kesan lebih dingin. Tapi, saat musim dingin, Anda harus mengunakan karpet di atasnya untuk menghindari kedinginan.

2. Lantai Kayu
Lantai kayu menjadi bahan lantai favorit di era modern saat ini. Hal ini karena lantai kayu terlihat elegan dan alami. Disarankan untuk mempromosikan rumah ramah lingkungan. Lantai kayu nyaman untuk pijakan kaki. Anda juga dapat menempatkan karpet di atasnya. Ketika ada drop cair di atasnya, Anda harus membersihkannya segera karena cairan dapat menyebabkan kerusakan untuk lantai kayu. Tapi, lantai kayu dapat di refinished.

3. Lantai Vinyl
Lantai vinil adalah bahan lantai termurah. Hal ini sederhana dan mudah untuk diterapkan. Anda dapat menempelkannya pada lantai. lantai Vinyl memiliki berbagai pola, seperti pola kayu. Tapi, lantai vinil mudah penyok dan robek.

Itulah semua tentang lantai. Anda harus menemukan bahan lantai yang tepat yang sesuai dengan desain rumah. semoga bermanfaat.