Desain rumah minimalis sederhana

Desain rumah minimalis sederhana yang sedang mewabah di Indonesia sebenarnya telah mengalami pergeseran makna yang sangat substansial. Desain rumah minimalis sederhana seharusnya menghasilkan tampilan yang sederhana baik di dalam atau di luar ruangan. Namun sampai di Indonesia, tampaknya desain rumah minimalis kehilangan kesederhanaannya.

Pada hakikatnya, desain rumah minimalis sederhana terkait dengan minimnya perabotan yang mengisi interior rumah yang memiliki berbagai manfaat bagi pemiliknya. Berikut adalah manfaat interior desain rumah minimalis sederhana yang seharusnya tidak memiliki banyak perabotan itu yang mungkin bisa menjadi bahan perimbangan untuk anda.

1. Sedikit barang yang dimiliki = lebih sedikit kekhawatiran Semakin sedikit barang yang kita miliki, semakin kecil pula rasa khawatir kita kalau barang-barang tersebut rusak atau hilang. Pilihlah perabotan atau perlengkapan rumah tangga yang memang memiliki fungsi penting saja untuk mengisi rumah minimalis sederhana anda.

2. Sedikit barang yang dimiliki = lebih banyak waktu luang yang kita miliki Rumah yang memiliki banyak perabotan membutuhkan banyak waktu untuk dibersihkan. Semakin banyak perabotan yang ada, maka semakin banyak juga debu yang bisa bersarang jika tidak rutin dibersihkan. Memiliki sedikit perabotan berarti tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membersihkan atau memantain berbagai barang yang ada di rumah supaya tetap bersih atau tetap berfungsi dengan baik. Lebih banyak waktu luang berarti kita memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan hal yang lebih penting lainnya seperti jalan-jalan dengan pasangan/ orangtua, bermain bersama anak atau untuk melakukan hobi anda seperti membaca atau memasak atau beristirahat untuk mengumpulkan tenaga untuk memulai aktivitas lagi esok hari.

3. Sedikit barang = lebih banyak ruang gerak untuk para penghuni rumah. Interior desain rumah minimalis sederhana adalah desain interior yang cocok untuk keluarga yang memiliki anak kecil. Jika anak anda masih dalam masa pertumbuhan dan masih aktif bergerak, maka ada baiknya memiliki rumah dengan sedikit perabotan saja untuk menyediakan ruangan bermain atau berlari-lari untuk putra-putri anda. Jangan lupa perhatikan detail-detail keamanan perabotan anda, contoh : mengamankan sudut-sudut yang runcing, tidak menaroh perabotan/ ornament-ornamen dalam jangkauan tangan anak anda.