Inspirasi Gaya Interior Rumah Mewah Klasik

Rumah mewah dengan gaya klasik memiliki segmen tersendiri. Biasanya orang-orang dengan tingkat ekonomi tinggi, lebih memilih untuk membeli atau membangun rumah dengan gaya klasik khas Eropa. Tentu saja interior rumah mewah klasik dengan gaya Eropa seperti Mediterannia dan juga Victoria bisa dilihat dengan jelas. Dan sangat wajar jika para konsumen dengan tingkat ekonomi tinggi, memilih gaya tersebut untuk memberikan jati diri mereka.

Desain interior rumah mewah klasik ini memang lebih menampilkan kesan gagah dan elegan. Bahkan juga kesan angkuh terlihat di area interior yang menunjukkan strata diri. Untuk area eksterior, hal tersebut terlihat dari kolom penyangga di bagian depan yang cukup besar dengan tambahan ukiran-ukiran yang mendukung tampilan eksterior lebih menarik. Belum lagi dengan elevasi bangunan yang cukup tinggi untuk menunjukkan status sosialnya.

Sementara di area interior rumah mewah klasik, furnitur menjadi salah satu penunjuk utama. Tidak jarang di ruang tamu anda akan melihat perabotan dengan gaya khas Eropa di era Mediterannia atau Victoria. Furnitur yang mempunyai ukiran dan juga bentuk seperti kursi kerajaan, menjadi ciri khas daru interior dengan gaya tersebut. Begitu juga dengan beberapa hiasan atau aksesoris. Mulai dari gordyn yang dilengkapi dengan railing gordin yang mempunyai bentuk klasik. Lalu di area plafon sendiri dilengkapi dengan hiasan dom dan juga lampu gantung seperti halnya di istana-istana raja.

Beralih ke ruang keluarga, desain interior rumah mewah klasik untuk area ruang keluarga tidak berbeda jauh dari ruang tamu. Namun di sini biasanya lebih simpel dan tidak terlalu mengedepankan bentuk-bentuk klasik yang penuh ukiran. Furnitur serta aksesoris yang digunakan masih memiliki gaya mewah klasik, namun tidak terlalu penuh dengan ornamen. Biasanya yang membuat mewah adalah furnitur yang digunakan.

Untuk desai interior rumah mewah klasik di ruang tidur, biasanya area ranjang juga mengedepankan bentuk ala Mediterannia dan Victoria yang cukup kental. Begitu juga dengan area ruang makan dan dapur. Ruang ini juga menjadi penentu strata sosial dari sang pemilik rumah. Jadi sangat wajar jika tampilan di kedua ruang cukup mewah.