Interior Kamar Tidur

Interior Kamar Tidur – Ruangan mana di rumah anda yang paling anda sukai? Banyak orang pasti akan menjawab : KAMAR TIDUR. Kamar tidur adalah ruangan yang bersifat pribadi yang digunakan untuk beristirahat dan bersantai setelah kita menyelesaikan tanggung jawab kita sepanjang hari, baik di luar rumah atau di dalam rumah seperti yang para ibu rumah tangga lakukan setiap hari.

Tidak peduli seberapa besar atau seberapa kecil kamar tidur anda, ruangan tersebut harus memiliki desain interior yang baik. Jika anda memiliki ruangan tidur yang cukup besar maka anda cukup mudah dalam mengatur interiornya, namun lain cerita jika anda tidak memiliki ruangan yang cukup besar untuk kamar tidur anda.

Berikut adalah beberapa tips bagi anda yang ingin bisa tidur di kamar tidur dengan desain interior kamar tidur yang nyaman serta kelihatan menarik meski hanya memiliki ruangan yang terbatas.

• Yang pertama berkaitan dengan warna. Warna cat kamar memiliki peran besar dalam hal kenyamanan terutama bagi interior kamar tidur yang kecil. Pilihlah warna yang bisa member kesan kamar yang luas sekaligus nyaman. Warna putih, abu-abu muda, cream atau putih gading yang netral atau warna-warna pastel adalah pilihan yang tepat untuk interior kamar anda.

• Yang kedua berkaitan dengan perabotan. Luas kamar yang kecil harus diimbangi dengan furniture yang sebanding dengan luas kamar. Jika tidak memungkinkan membawa masuk rak/ lemari besar untuk menyimpan barang di kamar anda, anda bisa meminta bantuan orang untuk membuatka rak-rak atau cabinet di dinding anda.

• Yang ketiga adalah tata cahaya. Interior kamar kecil membutuhkan banyak pencahayaan untuk membuatnya terasa nyaman. Adalah baik jika kamar mungil anda memiliki sumber pencahayaan alami (jendela), jika tidak ada berikan pencahayaan yang baik untuk interior kamar tidur anda. Pilihlah lampu LED yang wattnya lebih kecil dan hemat listrik untuk kamar anda.

• Yang ke empat soal asesoris/ ornament. Jangan membuat penuh kamar mungil anda dengan berbagai boneka yang besar atau elemen dekorasi sejenisnya. Jangan juga memasang/ menempeli dinding kamar anda dengan berbagi foto/ lukisan/ gambar.

• Yang terakhir adalah pastikan bahwa anda tidak menyimpan barang-barang yang tidak penting/ tidak pernah anda gunakan di kamar anda. Gunakan ruang yang digunakannya untuk menyimpan barang lain yang lebih penting dan member ruang gerak yang lebih banyak untuk anda.