Model Atap Rumah Minimalis Sederhana Di Tahun 2015

Atap tentu saja mempunyai fungsi yang sangat vital untuk melindungi rumah dan juga bangunan lain. Tentu saja sudah banyak model atap rumah minimalis sederhana dengan desain yang menarik dan juga sangat pas untuk diterapkan di area hunian. Namun kadang kala masih banyak para penghuni rumah merasa kesulitan memilih bentuk yang pas.

Perkembangan dunia arsitektur memang memberikan aneka model atap rumah minimalis sederhana yang cukup menarik. Baik untuk rumah minimalis dengan skala kecil hingga besar. Sementara jajaran model atap sendiri bisa anda temukan dipinggiran jalan atau di sekitar perumahan elit. Sering kali masyarakat merubah konsep desain yang dinilai kurang pas. Untuk area Indonesia yang memiliki curah hujan yang tinggi, bentuk atap limasan atau pelana dengan kemiringan lebih dari 30 derajat, menjadi keharusan. Pasalnya bentuk atap ini untuk membuat air hujan turun lebih mudah.

Sangat jarang model atap rumah minimalis sederhana di area hunian perumahan menggunakan atap dak beton. Biasanya hanya diperuntukkan bangunan tinggi. Jikapun ada dak beton di area lantai atau atap, biasanya difungsikan untuk balkon atau area menjemur. Atap rumah tentu saja harus miring dan juga ditambahkan saluran air untuk hujan. Hal tersebut untuk memudahkan aliran hujan yang jatuh ke atap. Sementara untuk estetika dan keindahan, genting menjadi faktor utama. Saat ini sudah banyak pilihan warna yang bisa ditemukan dipasaran. Tentu saja hal ini mampu membuat atap memiliki tampilan lebih menarik.

Jenis bahan atap untuk model atap rumah minimalis sederhana memiliki banyak variasi. Namun disarankan untuk menggunakan bahan gabungan. Atap rumah sendiri terdiri dari 3 bagian yaitu atas, bagian tengah dan juga bagiah bawah. Karena curah hujan dan sinar matahari serta angin yang cukup tinggi, kebersihan atap harus dijaga. Atap rumah tentu saja harus mendapatkan perawatan yang lebih. Selain itu dibuat pagar atau pembatas untuk menghalangi air hujan jatuh ke ruangan atau interior. Pagar pembatas tersebut juga bisa menjadi salah satu aspek estetika untuk area atap.